Thursday, March 13, 2014

Perhatikan gejala - gejala kerusakan pada baterai smartphone anda

infodroiders - Saat ini pengguna smartphone sudah menjamur di dunia ini. dan hampir setiap orang pernah menggenggam benda kecil yang memiliki banyak fungsi tersebut untuk melakukan banyak hal. mulai dari internetan, mengambil video, gambar, chatting dan lain sebagainya. Dan sebagai sumber tengan untuk melakukan segala aktivitas tersebut dipergunakanlah baterai berjenis li-Ion atau Li-polimer yang bisa bertahan sampai 2 - 3 tahun.

Waspai dai gejala kerusakan baterai smartphone


Akan tetapi karena para pengguna yang kurang mengerti bagaimana menggunakan baterai tersebut awet dan tahan lama sehingga mengakibatkan baterai cepat aus bahkan rusak sebelum mencapai batas umur yang telah diperkirakan sebelumnya. Dan jika anda memiliki smartphone dengan gejala - gejala berikut dibawah ini maka segeralah ganti baterai smartphone anda, jangan tunda lagi untuk menghindari hal - hal yang tidak di inginkan.

Gejala  - gejala kerusakan baterai smartphone : 

1. Setelah baterai di charge tetapi cepat habis. 

Dalam hal ini apstikan bahwa tidak ada aplikasi yang berjalan yang menjadi penyebab cepat habisnya baterai anda. Tetapi jika semua aplikasi berjalan normal setelah anda melakukan charge, tapi dalam durasi waktu yang pendek 2 - 3 jam bahkan mungkin kurang baterai smartphone anda cepat habis, bisa jadi ada sesuatu yang salah dengan baterai smartphone anda.

2. Smartphone terasa panas. 

Hal ini adalah hal yang lumrah jika sebuah smartphone terasa panas saat digenggam. hal ini terjadi jika anda terlalu aktif dalam menggunakan smartphone yang anda miliki. namun jika anda merasa jarang menggunakan smartphone anda akan tetapi smartphone anda terasa panas saat digenggam melebihi batas kewajaran sebaiknya periksalah kondisi baterai anda.

3. Baterai terlihat menggelembung.

Jika anda melihat perubahan bentuk fisik dari baterai smartphone anda, misal menggelembung atau sampai mengeluarkan semacam cairan yang disebabkan oleh kerusakan komponen dari baterai itu sendiri. 

Jika hal - hal diatas terjadi, sebaiknya segeralah ganti baterai smartphone anda dengan baterai yang baru dan pergunakanlah dengan bijak smartphone anda untuk menghemat baterai anda. seperti, tidak terlalu aktif menggunakan smartphone, mempersingkat pembicaraan telpon, nonaktifkan aplikasi yang tidak dipakai dan lain sebaginya. Karena penggunaan smartphone yang tidak wajar bisa mengakibatkan meledaknya baterai sebuah smartphone. Berbahaya bukan jika hal tersebut terjadi saat kita menggunakannya?

Artikel Terkait

Terima Kasih anda telah :
1. Berkomentar dengan sopan dan bijak
2. Tidak meninggalkan link aktif (jika anda lakukan konten komentar anda akan dihapus)
3. Dan tidak menjadi SPAMERS
4. Jika anda mendapatkan link download yang rusak atau file tidak ditemukan mohon informasikan pada komentar atau bisa kirim email di infodroid87@gmail.com

thank's for your comment's